(22/10) Cilacap selain sebagai salah satu kota pemasok energi listrik terbesar di Indonesia, Cilacap juga mempunyai panorama alam yang bersih dan surga bagi para traveler serta pecinta surfing. Pantai Widarapayung contohnya telah menjadi magnet dan surganya para surfer kelas dunia karena selain bentang pantai yang cukup panjang, pantai ini mempunyai jenis ombak point break dengan ombak kidal dan dibagian dasar pantai terdiri dari coral reef dimana arah ombaknya berasal dari selatan, pantai ini sangat cocok untuk para pecinta surfing. Kompetisi surfing ini akan terselenggara pada 2 – 3 November 2019 lokasinya di Pantai Widarapayung.

CARA MUDAH MENUJU KE PANTAI WIDARAPAYUNG

Bagi para traveler yang belum tahu pantai Widarapayung, lokasi nya berada di Kabupaten Cilacap dimana kabupaten paling selatan di Jawa Tengah berbatasan dengan Jawa Barat. Pantai ini cukup ditempuh dengan mudah hanya 49 menit dari pusat kota Cilacap menggunakan transportasi darat melewati jalur Selatan Jawa. Akses paling dekat menggunakan akomodasi kereta api berhenti di Stasiun Kroya. Kroya merupakan stasiun paling besar di Cilacap, stasiun ini melayani trayek dari langsung arah Bandung, Jakarta, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya hingga Banyuwangi. Traveler jangan khawatir dari Stasiun Kroya ke lokasi surfing berjarak tempuh 18 menit cukup menggunakan Transportasi Online (Grab dan Gojek Available). 

Dari Barat 

Apabila traveler dari arah Bandung ataupun Jakarta sepanjang perjalanan menuju ke lokasi surfing Pantai Widarapayung kamu bisa mampir ke Kota Cilacap mampir ke pantai indah Kemiren dekat PLTU Cilacap, kemudian berkunjung ke Desa Wisata Karangbenda tidak jauh dari situ ada Kampoeng Pendekar (Desa Sidaurip, Binangun) traveler bisa menikmati atmosfer jajanan tempo dulu kemudian menuju ke arah timur sampailah ke Pantai Widarapayung.

Dari Timur

Traveler yang menggunakan kendaraan pribadi dari Yogyakarta dan Surabaya tidak perlu khawatir karena akses menuju ke Widarapayung melewati Jalur Selatan Jawa disepanjang perjalanan traveler bisa mampir dulu ke desa wisata Karangbanar di Jetis Kecamatan Nusawungu Cilacap menikmati wisata kuliner seafood khas Cilacap dan oleh oleh khas Cilacap, tidak jauh dari situ sampailah ke Pantai Widarapayung.

CARA MENGIKUTI WPSC 2019

Selain Kompetisi Surfing, ada yang menarik diperhelatan tahun ini, yakni Exhibition Nusakambangan Rancababakan uniknya disana mempunyai ombak terbaik pula untuk surfing.

Kegiatan ini diinisiasi oleh PSOI dan disokong oleh beberapa Kementerian terkait. Untuk mengikuti kompetisi Surfing cara daftarnya  bisa menghubungi Sdr. Alan (089669296929),Sdr. Ade (082233358891) atau Email ke wpscsurf2019@gmail.com , untuk Exhibition hubungi Sdr Eko (081325777573). Hadiah utama Sepeda Motor KLX 150 CC, Juara 2 Uang Rp 15.000.000, Juara 3 Uang Rp 10.000.000 .

Yuk traveler berkunjung ke Cilacap, datang sekali pasti ingin kembali.  
(pap)